ARAHAN KALAPAS TERHADAP RATUSAN WARGA BINAAN

Payakumbuh 13/03, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh, Muhamad Kameily kumpulkan ratusan  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk diberikan pengarahan di halaman Lapas.

Kegiatan ini dilakukan guna diberikan penguatan dan peningkatan kapasitas/pemahaman terkait Hak dan Kewajiban WBP selama berada di dalam Lapas.

Kalapas mengatakan bahwa "Lapas adalah tempat Pembinaan bukan pemberian efek jera. Semua harus diatur dengan tata tertib dan peraturan yang berlaku. Pembinaan Kepribadian adalah yang utama, karena semua dimulai dari Perubahan Perilaku ke arah yang lebih baik, selanjutnya diikuti dengan selama menjalankan masa pidana bukan berarti masa depan sudah habis, kita masih bisa berkreasi dan berprestasi pada saat sudah kembali ke lingkungan masyarakat", katanya.

Selanjutnya Bapak Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Absul Silaban menjelaskan "Bahwa di dalam lapas kita tetap harus hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan. Tatalah kamar sedemikian mungkin dengan keadaan lapas yang saat ini over crowded".
diharapkan Warga Binaan dapat menjalankan pembinaan bekerjasama dengan petugas dan pihak yang memberikan peltihan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIB PAYAKUMBUH

Kunjungan di Lapas Kelas IIB Payakumbuh

Sosialisasi Absensi terintegrasi SIMPEG dan Evaluasi Pelaksanaan WBK/WBBM